Header Ads

Ayo Berwisata Unik di Taman Selfie Kebun Lada Binjai - Sumatera Utara

Buat kamu yang hobi selfie sekaligus senang berwisata kuliner, cafe kekinian ini kudu dijajal. Cafe ini diberi nama “Taman Selfie” yang berlokasi di Jalan M. T. Haryono, Kebun Lada, Binjai.


Salah Satu Wisata Populer di Kota Binjai - Sesuai namanya, cafe yang hampir seluruh tempatnya bernuansa outdoor ini penuh dengan spot-spot selfie menarik. Mulai dari pertama kali menjejakkan kaki ke cafe, pengunjung sudah digoda untuk langsung melakukan swafoto.

Namun, sebelum foto-foto, ada baiknya mengisi perut terlebih dahulu. Sistem pemesanan makanan di sini cukup unik. Semua menu makanan dan minuman dengan fotonya masing-masing digantung di sebuah pot kecil di sebuah dinding. Pengunjung juga diberikan pot yang serupa. Selanjutnya, pengunjung dipersilahkan mengambil kertas bertuliskan menu di dalam pot menu makanan-minuman yang dipilih, untuk kemudian dimasukkan ke dalam pot pengunjung. Nanti pelayan akan mengambil pot berisi makanan-minuman yang pengunjung pesan, ketika pengunjung sudah duduk di mejanya.



Cara pesan makanan
Menu-menu di sini tergolong cukup terjangkau untuk ukuran cafe. Menunya juga lumayan menarik dan kekinian, ada mie terbang, roti kreak yakni sandwich sepanjang 30 cm, dan lainnya.

Kami sendiri siang itu pesan menu yang biasa saja, “Nasi Goreng PHP”, dan “Ayam Penyet” dengan harga sekitar belasan ribu sampai dua puluhan ribu Rupiah. Untuk citarasa, tergolong lumayan.


Sambil menikmati hidangan, kami pun menikmati suasana cafe. Pohon-pohon rindang cukup banyak menghiasi sudut-sudut cafe ini. Semilir angin sepoi-sepoi mampu menggantikan fungsi air conditioner. Tempat santap di tempatnya sendiri terbagi atas beberapa bagian, di tengah taman yang hanya beratapkan langit, di tengah taman dengan tenda payung, hingga di pinggir-pinggir taman dengan atap permanen yang mampu menaungi pengunjung apabila hujan turun.

Jangan lupa bawa tongsis kamu biar puas berswafoto
Sentra cafe ini sendiri berada di dua buah rumah kayu yang khusus dibangun sebagai spot selfie. Rumah kayu ini terhubung satu sama lain melalui jembatan kayu yang diberi nama “Titi Jodoh”, cukup menarik. Di dalam kedua rumah kayu ini juga terdapat banyak spot foto-foto yang menggoda kaum narsistik untuk mengabadikan foto dirinya.



Tempat nongkrong “remaja-remaja kecil” di Binjai. Hahaha. Nah, itu di belakangnya ada mural 3D, gorilla pegang ponsel.

Mural 3D dan teras terbalik, yang lagi kekinian di Medan dan sekitarnya, juga sengaja diciptakan bagi pengunjung yang ingin kamera khusus untuk berfoto-foto ria. Karena bagi yang ingin kemari hanya untuk berselfie ria, tidak ada salahnya juga, dan tidak dikenakan biaya apa pun, gratis.

Salah satu spot foto-foto
Tertarik untuk mengunjungi cafe yang baru buka dalam hitungan minggu ini ? Taman Selfie berlokasi di Jalan M. T. Haryono, Kebun Lada, Binjai. Buka setiap hari sekitar pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Penulis: MHM Asia
Diberdayakan oleh Blogger.